9 April 2009.. Nyontreeng! (pilih kucing dalam karung?)

Pemilu 2009

Pemilu 2009

Nyoontreng nyooo!

Pagi-pagi buta di rumah ku, masyarakat sudah mulai ramai. Maklum, tak jauh dari rumahku, terdapat TPS 040 RT 010/ RW003 kelurahan RawaBuaya kecamatan Cengkareng yang sudah mulai berbenah untuk mempersiapkan ajang 5 tahunan ini. Ketua RT mulai mempersiapkan surat-surat suara dan menanda tanganinya, ketua KPPS mulai memeriksa area TPS, serta para petugas keamanan

Antusiasme warga? Hmmm… kelihatannya cukup baik! Tidak hanya beramai-ramai dan rela pagi-pagi keluar rumah (maklum, libur! enak dan santai keluar rumah). Tapi banyak juga warga yang bingung dan tidak mengetahui secara persis prosedur pemilu kali ini. Belum lagi, umumnya banyak dari mereka yang tidak mengenal persis calon-calon legislatif yang harus mereka pilih. So, Partai masih menjadi acuan buat mereka.

Lucu sekali! ada cerita lucu yang sempat aku alami tadi. Ada sepasang kakek dan nenek yang sedang melakukan hak pilihnya, dan mereka sangat “ribut” sekali dalam membuka kertas, melakukan pen-contrengan bahkan sampai menutup kertas. “Busssyeeeeet!!!” (maaf) , teriak sang nenek saat membuka kertas suara. Kertasnya panjang dan lebar, pilihannya banyak dan membingungkan.. jelas membuat sang nenek “ling-lung”. Sang kakek langsung saja menimpali sambil berteriak… “Sudah.. contreng aja sekenanya!”. Spontan, kita-kita para calon pemilih lainnya tertawa terpingkal-pingkal melihat ulah kakek nenek ini untuk “berjuang” dalam pemilu kali ini.

Pertanyaan yang paling mendasar dalam pemilu legislatif kali ini? efektifkah Pemilu legislatif 2009 ini? Apakah rakyat sudah benar-benar memilih calon legislatif yang seharusnya?

Bagaimana dengan Anda? Bagaimana cerita Anda hari ini, 9 April 2009 dalam melaksanakan dan menyukseskan pemilu ini? Ada cerita yang menarik, lucu dan mungkin asik untuk kita-kita? Please give comments!

Salam sukses pemilu 2009!

Hermawan Petra – JagoanInternet.Com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s