Indonesia Salary vs Sing vs Malay…

Cek n recek sebentar nih..

mencoba sedikit komparasi dengan negara tetangga…šŸ˜€

Bangga sebagai anak bangsa Indonesia, tapi banyak pula anak-anak bangsa kita yang belajar dan bekerja di luar Indonesia. Pepatah “rumput tetangga masih lebih hijau” rasanya mungkin masih masuk akal dan masih berlaku untuk kita orang Indonesia. Kenapa saya berkata demikian, karena pada umumnya

So, bagaimana dengan Anda? apakah Anda sudah puas bekerja di Indonesia? Sesuaikah jerih lelah Anda dengan apa yang Anda hasilkan? Jangan sampai kita yang berdedikasi tinggi, berkorban sepenuh hati namun kurang dihargai.. sangat-sangat sayang!

Coba deh sedikit komparasi dengan negara-negara tetangga kita diatas, apakah spesialisasi pekerjaan Anda sudah sesuai dengan apa yang Anda dapatkan selama ini? Apakah kepandaian dan talenta Anda sudah benar-benar dihargai, minimal mendekati dengan standard yang ada? Kalau sudah, maka berbahagialah Anda! Namun jika belum, bolehnya dengan mengetahui hal ini kita bisa menyuarakan dan mengemukakan pendapat kita kepada atasan maupun HRD kita di kantor.

Kelly Service, lembaga internasional yang terkemuka menerbitkan kembali Standard Gaji 2008/2009 untuk Indonesia, Singapore dan Malayasia.

Komparasi ini belum sampe ke negara-negara di Timur Tengah lho! Apakah Anda punya plan atu rencana untuk mendulang dollar di luar negeri, baik di ASEAN maupun sampai ke Timur Tengah, Eropa bahkan benua Amerika?

Silahkan Download langsung disini (versi pdf) :

  1. Indonesian Salary Guide 2008 / 2009 (366 kb)
  2. Singapore Salary Guide 2008 / 2009 (383 kb)
  3. Malaysia Salary Guide 2008 / 2009 (1,13 Mb)

Ayo semangat! Cari sesuap nasi dan segenggam berlian!
Salam Sukses!

JagoanInternet.Com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s