Tahun 2009 = Tahun Internet Murah Indonesia!

Pernah dengar judul diatas? atau pernah dengar janji-janji atau isu diatas?

Ya! statement ini jelas-jelas dilontarkan dan dikumandangkan pertama kali oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Muhammad Nuh saat meresmikan program teleconference pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan Plus Khoiriyah Hasyim, Seblak, Kabupaten Jombang, Minggu 29 maret 2009.

Sebenarnya pemerintah juga tidak ingin Indonesia terus menerus tertinggal dalam penggunaan internet dan segala macam teknologinya, dengan berjuta alasan yang klasik seperti masih mahalnya akses yang digunakan. Untuk itulah, Nuh mencanangkan 2009 ini sebagai tahun internet murah.

Namun sayangnya bukan kali ini saja pemerintah mengumbar janji untuk menurunkan tarif internet biar murah, sepertinya sudah beberapa tahun belakangan ini sudah ada janji-janji yang sama tapi pada akhirnya hilang ditelan angin. Yang menarik dari janji kali ini karna disampaikan saat masa kampanye pemilu, tapi bukankah Menkominfo non partisan? Setau saya pak menteri dipilih SBY dari kalangan akademisi yang saat itu menjabat rektor institute teknologi Surabaya. Tapi positive thinking aja dech!!! Semoga saja setelah April yaitu pasca pemilu, internet bener-bener murah bahkan bila perlu gratis internet biar semua kalangan bisa internetan dari golongan atas sampai golongan rendah! setuju nggak?

Menurut Nuh, ada 3 pilar yang menjadi pondasi utama dalam memajukan Information and Comunication Technolgy (ICT) di Indonesia. Yang pertama adalah ketersedia infrastruktur, ini merupakan langkah pertama dalam menciptakan jaringan ICT yang memadai.

Sedangkan kedua yaitu, Affordability atau keterjangkauan harga. Sebab dengan, tarif yang murah dan berkualitas, maka pengguna internet dengan sendirinya dapat berbondong-bondong menggunakan teknologi tersebut.

“Yang terakhir adalah quality atau kualitas, dan itu yang sedang dikerjakan oleh pemerintah saat ini.” terang Menkominfo, saat membuka Seminar ICT Look Indonesia 2009, di Hotel Nikko, Jakarta Pusat, Kamis (19/2/2009).

Yah… jangan banyak janji deh Pak Mentri! Lebih baik buktikan dan segera implementasikan janji-janji tersebut! Bangsa Indonesia juga mau maju! Dengan infrastruktur internet yang lebih baik dan lebih terjangkau, dijamin anak-anak bangsa Indonesia akan semakin pintar dan semakin bisa bersaing dengan bangsa lain!

Bagaimana menurut Anda, para JagoanInternet?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s