Riset: Twitter dapat Turunkan Moral

California – Para peneliti seolah berlomba-lomba mengungkap sisi buruk situs jejaring. Kali ini banjir informasi dan update yang terus menerus di situs jejaring semacam Twitter dikatakan dapat menurunkan moral seseorang.
Demikian klaim sebuah studi di University of Southern California, Amerika Serikat. Dikutip detikINET dari WebUser, Rabu (15/4/2009), studi tersebut menduga otak manusia yang dibombardir informasi bisa mempengaruhi perkembangan emosi, khususnya pada kaum muda.

Menurut para peneliti yang melibatkan 13 relawan dalam riset tersebut, manusia tak dapat bereaksi secara tepat jika sebuah berita buruk terus datang dengan begitu cepatnya.

Hal ini membuat orang jadi tidak peka dengan kondisi psikologis dan penderitaan orang lain. Ujung-ujungnya para periset itu mengklaim hal itu dapat menurunkan nilai moral seseorang.

Penelitian ini menyebutkan, manusia butuh waktu 6 sampai 8 detik untuk merespon sebuah kisah emosional dengan baik. Namun banjir informasi via situs jejaring tidak memungkinkan hal itu. ( fyk / ash )

Menyeramkan bukan? jadi berhati-hatilah terhadap “demam jejaring sosial”! Bagaimana menurut Anda?

sumber : Fino Yurio Kristodetikinet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s