Menemukan Ide Gila Untuk Dijual di Internet

Diinternet adalah pasar yang sangat luas dan tidak pernah tidur dalam 24 Jam. Ini adalah pasar yang sangat potensial untuk anda menjual sesuatu melaui internet. Sebab pasar diinternet tidak penah menolak barang tertentu untuk dijual. Berbeda dengan pasar tradisional, atau mall. Anda akan diusir oleh satpam mentah-mentah ketika anda mencoba menuntun seekor kambing untuk anda djual dalam sebuah Mall. Tapi kalau anda menawarkan kambing anda dalam internet …hmmm saya pikir tidak akan terjadi seperti diatas…

Ok, lantas apa yang paling cocok dan mudah untuk dijual diinternet. Ini yang gampang-gampang susah. Pada dasarnya apapun yang anda ingin jual melalui internet itu bisa anda lakukan. Baik itu anda ingin menjual sepatu, jual nasi, jual baju, computer dan lain sebagainya…waduh..sama saja dong dengan bisnis konfensional, yang menghabiskan banyak uang untuk mulai usaha….ok sabar, saya akan mencoba memberikan sebuah alternatife ide yang bisa anda lakukan dalam berbisnis diinternet.

Ide gila Yang ingin saya berikan kepada anda adalah …dengan menjual produk diinternet yang tidak memerlukan banyak uang untuk berinvestasi…lantas bagaimana menemukannya?

Salah satu jalan yang paling mudah mendapatkan suatu produk adalah dengan menemukan suatu masalah, dan kemudian menawarkan suatu produk atau melayani untuk memecahkan masalah itu. Sekali lagi: Temukan suatu masalah dan kemudian tawarkan suatu produk atau melayani untuk memecahkan masalah itu. Mudah bukan?

Begini untuk lebih mudahnya ..kira-kira apa yang paling bikin pusing anda, setidaknya yang paling mengganggu pikiran anda? Taruhlah anda ternyata mempunyai permasalahan dengan baju anda. Anda ternyata tidak mempunyai baju yang up to date…tidak mengikuti tren jaman…tapi anda punya pacar…dari sini anda sudah menemukan sebuah ide subyek..”Bagaimana cara menggaet seorang wanita, meskipun dengan baju-baju usang anda!” ini hanya salah satu contoh saja. Atau anda dapat melakukan riset dan temukan suatu masalah di tempat lain. Dan anda telah menemukan sebuah ide produk, yaitu produk informasi. Produk inilah yang paling murah dari segi modal untuk dijual diinternet. Sama-sama menjual ‘baju’ diinternet, yang satu menjual baju beneran dan membutuhkan modal yang besar dan satu lagi hanya menjual informasi seputar baju dan tidak memerlukan modal yang besar.

Ok Sekali lagi saya ulang : Memasarkan suatu Bisnis di Internet yang paling mudah untuk menjual suatu produk adalah dengan menawarkan sebuah solusi. Orang-Orang yang dating ke internet akan membeli solusi suatu permasalahan… mereka tidak akan membeli desain web site yang indah dan canggih…

Internet adalah tempat yang benar-benar potensial untuk memasarkan suatu produk. Jika anda mempunyai suatu produk yang membahas tentang ikan hias misalnya. Maka anda juga dapat menemukan ratusan ribu seluruh penjuru dunia, orang-orang dengan suatu hobby seperti yang anda jual…ini berarti produk anda layak dijual. Anda dapat menemukan orang-orang seperti ini dalam newsgroups, forum, kelompok diskusi, websites, dan email dan itu adalah pasar yang besar.

Anda bisa dapat membuat banyak uang dengan melatih pikiran anda untuk selalu menemukan solusi dari suatu permasalahan. Katakanlah setiap ide yang anda jual diinternet menghasilkan penjualan 5 juta setahun, kalau anda punya 3 atau empat produk yang anda jual tersendiri, bukankah penghasilan anda akan menjadi lebih baik bukan? Intinya kalau bisa juallah produkl lebih banyak akan lebih baik…tapi anda harus fokus dalam memasarkannya…akan percuma jika anda punya banyak produk tapi anda tidak bisa memasarkannya. Mulailah dengan satu produk, nanti dengan sendirinya yang lain akan mengikuti.

Selamat mencoba!

sumber : http://www.bisnisinternetindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s