Search Engine baru, Bing! Perang dari Microsoft!

Bing sebagai salah Search Engine terbaru, maha karya dari Microsoft yang baru saja release bulan Juni ini, jelas semakin memperkaya sekaligus meramaikan “perang Search Engine” di dunia maya. Misi utamanya tentu saja ingin menyingkirkan Google sebagai jawaranya dan menjadi nomor satu, saat pengguna membuka internet.

Inilah impian Microsoft dengan program Bing nya. Dikabarkan promosi dari Microsoft nya pun tidak main-main dan tidak tanggung-tanggung. Dikabarkan Microsoft telah mengeluarkan dana sebesar US$80 hingga US$100 juta untuk mempromosikan Bing. CEO Microsoft Steve Balmer mengaku sempat kaget saat akan menandatangani permohonan dana promosi. Ia merasa jumlah itu sangat besar namun perlu demi kebaikan perusahaan.

Salah satu perbedaan yang mencolok dan terlihat sekali dengan Search Engine yang lainnya adalah tampilan web Bing itu sendiri. Bing menampilkan tampilan yang sangat menarik, elegan dan juga tenang. Diduga. Bing ingin mengekresikan dan memberikan kenyamanan kepada para penggunanya, sama seperti tenangnya pemandangan-pemandangan alam yang dijadikan temanya. Kalau para pesaingnya tidak peduli dengan design dan tampil apa adanya, maka tidak dengan Bing! Sungguh menarik dan enak untuk dilihat!

Microsoft sendiri menyebut Search Engine terbarunya ini ini sebagai “mesin pengambil keputusan”. Microsoft yakin dan berani menjanjikan bahwa pengguna Internet akan lebih mudah mencari sesuatu jika menggunakan Bing. Tidak hanya keyword yang Anda cari yang akan muncul di Bing, tetapi semua keyword yang berhubungan pun akan tampil. Sebagai contoh, Anda mengetikkan kata “buku” di Bing, maka akan muncul kata “resendi”, “komputer”, dan “rohani” di kiri layar yang dapat dipilih. Wow! Artinya apa? Selain kita dapat menemukan topik-topik mengenai buku, kita juga bisa menemukan hal-hal lain yang kira-kira berhubungan buku. Menarik bukan? Cobalah dan buktikan sendiri!

Salam Jagoan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s