Menghemat BBM Dengan Menggunakan Internet

Harga BBM naik terus. Biaya hidup kita semakin berat karena meningkatnya biaya transportasi. Namun, ternyata ada cara untuk menyiasati hal ini. Berdasarkan berita yang ditulis di Detik.Com, “Dengan Internet, Hemat BBM Rp. 6,6 Juta Per Tahun”, ternyata warga Selandia Baru dapat mengakali peningkatan biaya transportasi ini dengan cara penggunaan Internet.

Bagaimana prakteknya? Praktek nyatanya adalah dengan cara mengganti kegiatan Anda yang biasanya mengharuskan Anda untuk berpergian secara fisik, menjadi kegiatan online dengan menggunakan internet.

Contoh nyatanya adalah mengganti kegiatan rutin kita ke Bank dengan Internet Banking. Kalau biasanya kita harus naik kendaraan ke kantor cabang Bank untuk melakukan transaksi perbankan, sekarang sudah tidak perlu transportasi lagi. Anda cukup mengklik situs Bank, dan melakukan transaksi perbankan dari rumah. Tidak perlu membayar BBM. Saat ini transaksi perbankan yang dapat dilakukan secara online adalah Pembayaran Tagihan, Transfer Dana, Pembelian Pulsa Telepon, Cek Mutasi Bank, dan mungkin masih ada beberapa feature lain yang tidak disebutkan disini.

Nyatanya, saat ini internet sudah menyediakan banyak sekali fasilitas untuk Anda. Misalnya untuk ngobrol dengan teman, Anda dapat menggunakan Yahoo Messager/MSN/Google Talk. Untuk membeli barang Anda dapat mengunjungi situs-situs Online Shopping. Anda dapat menuliskan segala isi pikiran Anda pada Blogger.Com dan mencari teman-teman yang memiliki hobi yang sama dengan Anda. Dan masih banyak lagi fasilitas yang dapat Anda temukan di Internet.

Dengan memanfaatkan Internet untuk mengganti aktifitas harian, warga Selandia Baru dapat menghemat biaya transportasi hingga Rp. 6.600.000,- per tahun. Cara ini akan sangat bermanfaaat bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar, dimana untuk berpergian Anda perlu menghabisan banyak biaya transportasi karena jauh dan macet.

Dan satu hal lagi yang menarik. Karena naiknya harga BBM ini, semua harga barang turut naik. Eh, ternyata tidak semua loh. Ada barang yang harganya justru turun. Apakah itu? Akses Internet! Biaya Anda untuk mengakses Internet justru mengalami penurunan karena semakin murahnya biaya penyewaan jaringan.

Berdasarkan berita yang dilangsir oleh LigaGame.Com, pada Bulan Juni ini, tarif Internet turun 40%. Harga ini mengalami penurunan karena semakin murahnya biaya penyewaan jaringan milik PT. Telkom Tbk selaku penyelenggara jaringan Internet terbesar di Indonesia.

Sayangnya penurunan harga ini berlaku bagi Penyelenggara Jasa Internet (PJI) atau ISP Anda. Bukan harga langsung untuk end-user seperti Anda. Namun, karena harga modal ISP untuk menyediakan jasa Internet mengalami penurunan, maka ISP sendiri akan menurunkan harga ke pelangannya sekitar 20-40%. Jadi nantinya Anda dapat berseluncur di Internet dengan harga yang lebih murah.

Sumber:Detikinet.Com: “Dengan Internet, Hemat BBM Rp 6,6 Juta Per Tahun”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s