SBY Siap ‘Gunting Pita’ Game Online Lokal

Jakarta – Setelah melewati tahap pembuatan yang cukup lama, kini game Nusantara Online telah menyelesaikan tahap pengembangannya. Bersamaan dengan Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2009, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun akan meresmikan game tersebut.

Berbeda dengan kebanyakan game online yang telah beredar di Indonesia, game ini memiliki latar sejarah Indonesia. Sangkuriang Studio selaku pengembang game ini, memilih untuk mengangkat sejarah Indonesia dan menuangkannya dalam sebuah game online yang cukup interaktif.

Rencananya, Presiden SBY akan meresmikan game ini pada pembukaan Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2009 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, 26 Juni 2009.

“Konsep yang ada dalam Nusantara Online sama dengan slogan PPKI 2009. Menjadikan Budaya dan Teknologi sebagai Basis Pengembangan Ekonomi Kreatif Indonesia. Mungkin hal itu yang membuat (SBY) ingin meresmikan game ini,” papar Heru Nugroho, Managing Director Nusantara Online kepada detikINET, di JCC, Kamis (25/6/2009).

Namun, meski akan diresmikan SBY, game Nusantara Online belum akan diluncurkan secara komersial. Saat ini game tersebut masih dalam tahap ujicoba dan baru bisa dimainkan di wilayah Bandung.

sumber : detikinet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s