Wow, Rumah Bisa Kirim Pesan di Twitter

London – Ada ada saja yang dilakukan Andy Stanford-Clark (43) seorang teknisi perusahaan IBM. Atas nama mewujudkan rumah yang ramah lingkungan, ia ‘menyulap’ rumahnya agar bisa mengirimkan pesan tweet sendiri ke situs mikro blogging Twitter.

Caranya, ia memasang jaringan sensor di rumahnya untuk memonitor tiap aktivitas di dalam rumah, apapun itu. Melalui software khusus keluaran IBM, informasi mengenai aktivitas di dalam rumah itu lantas diwujudkan dalam bentuk teks. Nah, teks inilah yang akan diposting ke Twitter, sehingga Clark bisa menerimanya di ponsel.

Apa isi tweet yang diterima Clark? Informasinya tentu tidak jauh-jauh dengan keadaan rumah seperti : jendela yang terbuka, lampu yang masih menyala, alat pemanas kamar mandi yang masih dalam keadaan aktif, dan lain-lain.

Semua tweet yang berasal dari akun khusus andy_house tersebut membantu keluarga Clark memonitor rumah mereka. Lebih dari itu, penghematan energi dan tagihan listrik mampu mereka capai dengan memperhatikan pesan yang datang.

Dikutip detikINET dari DailyMail, Minggu (30/6/2009), Clark yakin teknologi hasil gagasannya ini akan tersedia untuk sebagian besar rumah dalam 2-3 tahun ke depan. ( sha / fyk )

sumber: detikinet

2 responses to “Wow, Rumah Bisa Kirim Pesan di Twitter

  1. Jenius banget y Andy Stanford-Clark??????😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s