Dunia maya, dunia cintaku

Maya disini bukanlah seorang kekasih wanita, apalagi selingkuhan baruku. Please jangan salah sangka! Maya disini berarti sebuah dunia baru yang luar biasa!

Mungkin bagi sebagian orang, dunia maya adalah tempat untuk menemukan jodoh kita. Hal ini benar-benar berlaku buat mereka yang benar-benar sudah merasakannya.  Namun bagiku pribadi, duni a maya lebih dari itu semua! Dunia yang sudah memberikan banyak perubahan! Memberikan makin banyak warna, ilmu, ide, informasi , komunitas baru dalam hidup kita.

Dari semenjak duduk di bangku SD, SMP sampai SMA, aku sangat sangat menyenangi pelajaran yang namanya komputer. Mulai dari mengutak-atik dan animasi komputer lewat program ‘jadul’ yang berbasiskan DOS, menggambar bebas lewat aplikasi MS.PAINT di Windows 3.1 saat itu sampai bermain games komputer.

Wah.. rasanya lewat deh, semua permainan-permainan canggih seperti Nintendo, SEGA yang sedang trend saat itu dikalangan anak-anak.

Barulah setelah kuliah, aku benar-benar mengenal, mencoba dan menggunakan internet, baru melihat dan merasakan mahkluk yang satu ini. Kala itu sedang trend dan gila-gilanya orang ber-chatting ria. Mau di warnet, kampus, kantor, rumah.. walau sedang sibuk-sibuknya bekerja, sedang ada jam kuliah, sedang repot di rumah, tetap aja yang namanya chatting.. jalan terus!

Setelah booming chatting mereda, aplikasi real time komunikasi lainnya seperti Yahoo Messenger dan MSN kembali menjadi penerus trend ber-internet saat itu. Komunikasi lewat handphone yang dirasakan masih cukup mahal saat itu, menjadikan komunikasi lewat internet ini terasa lebih ekonomis dan sangat ‘ ramah kantong’. Barulah bermunculan social community seperti Friendster yang membuat banyak orang semakin ketagihan ber-internet ria.

Belum lagi naluri dan libido laki-laki ku yang ‘jreng’ saat melihat situs-situs dewasa . Jadilah internet sebagai dunia hiburan yang wah, yang sangat-sangat menarik dan menggoda untuk diakses. Mengapa? Karena ada banyak hal baru yang tidak kudapatkan di bangku sekolah. Inilah sindrom pertamaku di awal-awal mengenal dunia internet. Baik sengaja maupun tidak disengaja, seringkali saya mengakses situs-situs dewasa tersebut. Bagaimana tidak, email sehari-hari pun seringkali menampilkan gambar-gambar ‘eksotik’ hasil keisengan teman-temanku.

Intinya, saat mengenal dunia maya mulailah terjadi perubahan perubahan dalam pola pikir, pola hidup, maupun cara dan tradisi bersosialisasi, hidup dan belajar. Semakin menggodanya dunia ini, membuat aku semakin suka dan semakin sering membuka internet, kapanpun dan dimanapun!

Jadi yang namanya bolos kuliah, malas belajar, lupa makan, lupa mandi bahkan begadang sampai larut malam atau pagi bukanlah yang asing buatku saat tergila-gila dengan dunia maya. Saking cinta dan ngebetnya kepada “maya” yang satu ini, kadangkala membuatku lupa segalanya, lupa akan rutinitas dan kewajiban-kewajibanku.

Kini.. sampai hari ini, jam, menit dan detik ini, internet tetaplah menjadi bagian yang penting dalam hidupku. Dia adalah bisnis dan usahaku, dia adalah sumber informasiku dan dunia belajarku. Dan sampai saat ini, internet masih menjadi pengaruh yang besar bagi banyak orang. Apalagi dengan semakin mudah dan murah nya fasilitas internet, gratis dan ada dimana-mana. Tak pelak lagi, Facebook dengan social community nya, Blogspot atau WordPress dengan blog nya sangat-sangat diidolakan saat-saat ini.

Jadi tidak bisa kupungkiri bahwa dunia maya sampai saat ini telah menjadi bagian dari hidupku. Bagian yang tidak terpisahkan dari keseharianku. Sebagai praktisi dan professional IT , praktis tiada hari tanpa internet! Dunia maya, dunia cintaku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s