Membackup Registry di Windows XP/Vista/2000/2003

Para pemakai komputer Windows mungkin sampai saat ini belum menyadari apa menjadi fungsi dari registry di Windows.
Registry di system Windows memegang peranan yang sangat penting, bahkan system bisa berakibat fatal jika ada kesalahan setting registry key atau value.

Jika kita tidak ahli, ada baiknya kita tidak menyentuh area-area di registry Windows karena akibat yang ditimbulkan oleh hilangnya data registry, kesalahan pemberian value, dll mengacaukan kinerja komputer. Jika ingin bermain aman untuk mencoba-coba di area ini, maka lebih baik kita simpan dulu sebuah cadangan atau biasa kita sebut backup sehingga ketika ada registry yang tidak disengaja terhapus bisa direstore kembali dengan mudah.

Banyak virus ataupun spyware menyimpan data dan mempermainkan user Windows di registry, biasanya virus / spyware bermain di bagian Windows Startup. Software sederhana bernama RegBak akan sangat membantu untuk membackup dan restore registry key dan value. Utility gratis dan kecil ini dapat membantu kita dengan efektif membackup data registry. Jangan utak atik sebelum nyoba RegBak.

Ada 2 file executable .exe penting yg mesti kita kenal, dan saya yakin dari namanya pun kita akan kenal kegunaannya. Satu file bernama regbak.exe dan satunya lagi bernama regres.exe. Download RegBak, spek PC : Windows 2000/XP/Vista/2003 baik 32-bit maupun 64-bit.

sumber : http://www.speedytown.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s