Mencari Niche Keywords atau Keywords Mahal

Mencari high potensial keywords (keywords mahal) for adsense website

Apabila keyword yang kita setting dalam content website merupakan high potential keywords atau kata kunci yang mahal, tentunya penghasilan Anda dari google adsense akan besar. Berikut ini adalah tips dan tricks mudah untuk mencari high potensial keyword for google adsense website. Yaitu menggunakan google adwords. Walaupun Anda tidak akan memasang iklan Anda menggunakan google adwords, anda bisa menggunakan contoh iklan kosong sebagai berikut :

  • Buatlah terlebih dahulu account di google adwords
  • Selanjutnya adalah buat iklan kosong di google adwords. Kenapa iklan kosong, ya karena kita hanya ingin mengetahui berapa biaya per klik yang dikeluarkan oleh pengiklan (advertiser) untuk suatu keyword tertentu.

  • Gunakan kampanye iklan yang tidak tertarget untuk mengetahui suatu keywords mahal atau niche keywords. Caranya adalah Anda mengisi kolom-kolom isian pada saat anda membuat “create ads group” dengan kata “coba”. Sebagai contoh : isikan kata coba untuk mengisi “name this ads group”, “headline”, description line 1, description lain 2, display URL, description URL.
  • Lanjutkan dengan memasukan keywords yang akan kita teliti
  • Tentukan jumlah biaya maksimum yang akan kita bayar untuk setiap klik iklan (ingat, kita hanya simulasi). Setelah langkah tersebut, google adwords akan menghitung kalkulasi biaya per clik untuk kata kunci tersebut, agar mendapatkan posisi nomor 1. Biaya yang muncul inilah yang kita incar, untuk mendapatkan iklan dengan bayaran klik tinggi.
  • Maka kita dapat mengetahui perkiraan traffic harian untuk keywords tersebut, biaya per cliknya dan posisi untuk keywords tersebut. Untuk mendapatkan informasi tambahan, Anda bisa memasukan daily budget untuk keywords tersebut.
  • Untuk memastikan iklan kosongan tersebut tidak berjalan, kita klik tombol “pause” atau untuk lebih aman klik tombol “delete” bila sudah selesai.
  • Selesai. Anda tinggal menggunakan keywords tersebut dalam content website google adsense milik Anda. Walau itu bukan kata kunci utama Anda dalam hal membidik traffic dari search engine, tapi dengan memasukan keywords mahal atau keywords niche tersebut dalam content biasanya iklan yang munculpun sebagian besar mempunyai nilai klik yang hamper sama dengan hasil survey tersebut.
  • Hal penting mengenai penggunaan keywords (kata kunci) :

    • Masukan keywords (kata kunci) hasil survey kita ke dalam Meta Tags untuk kepentingan SEO (search engine optimization), yaitu untuk mendapatkan traffic dari search engine google. Apabila website kita berada dalam urutan 1-10 halaman pencarian google tentunya traffic ke website kita akan besar, sehingga kemungkinan klik pada iklan google adsense akan besar pula. Yang dimaksud dengan meta tags yaitu terdiri dari 3 komponen yaitu meta keyword, meta description dan meta title. Mengenai cara memasukan ketiga meta tags dapat dilihat di bagian lain. Juga tips-tips ampuh SEO agar halaman website kita berada pada halaman pertama pencarian google dibahas di materi yang lain.
    • Sisipkan keywords (kata kunci) tersebut dalam content website kita. Atur, sehingga bahasanya nyambung dengan kalimat-kalimat yang lain. Dengan menyisipkan keywords yang mahal, tentunya iklan google adsense yang muncul di website kita, nilai per kliknya akan mahal juga.
    • Jangan pernah bosan untuk meneliti keywords mahal dengan menggunakan fasilitas google adwords seperti yang dijelaskan di atas

    Sumber : http://www.risnandarweb.com

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s