5000 Nama Bayi di Situs Rumah Sakit Cetak Rekor

Bandung – Tak usah bingung untuk mencari nama bagi si jabang bayi dengan arti yang diinginkan. Ya, cukup masuk ke situs resmi milik Melinda Hospital, maka nama untuk calon buah hati bisa langsung kita intip.
Tak tanggung-tanggung, sebanyak 5.200 nama sudah ada di database situs tersebut. Karenanya Melinda Hospital pun mendapatkan rekor MURI untuk kategori ‘Ide Nama Bayi: Cara Mudah Mencari Nama’ terbanyak.
Penghargaan tersebut diberikan MURI (Museum Rekor Indonesia) saat Melinda Hospital yang berlokasi di Jl. Pajajaran 46, Bandung, Jawa Barat, berhasil mengumpulkan 5.001 nama bayi.
Namun menurut Susan Melinda, pendiri Melinda Hospital, saat ini jumlahnya sudah bertambah menjadi 5.200 nama bayi. Padahal, kanal pencarian nama bayi ini sendiri baru diluncurkan enam bulan silam. Masih menurut Susan, alasan pihaknya membuat situs tersebut karena ingin membantu orang tua agar mudah mencari nama. Hal ini didasarkan pada pengalamannya selama menjadi dokter, banyak orang tua yang sampai seminggu sebelum kelahiran anaknya banyak yang belum tahu nama yang akan diberikan.

“Padahal mereka sudah tahu jenis kelamin anaknya,” ungkap Susan, saat ditemui detikINET, akhir pekan ini di Bandung.

Nama-nama yang terpampang di situs Melinda ini dikumpulkan dari berbagai referensi nama dari seluruh dunia. Kita juga bisa melakukan pencarian nama menurut jenis kelamin dan berdasarkan arti.

“Ingin menamakan anaknya dengan arti rajin, pintar atau jago, tinggal klik. Maka akan keluar nama yang sesuai,” lanjut Susan. Sampai saat ini, respon masyarakat dinilainya cukup bagus. Sebab itu, pihak rumah sakit pun akan terus menambah koleksinya.

Melinda Hospital sendiri mendapat penghargaan rekor MURI saat berulang tahun ke-5 yang jatuh pada 23 Juli lalu.

Tak lupa pada jasa karyawannya, Melinda juga memberikan penghargaan kepada perawat, dokter dan petugas keamanan, yang telah mengabdi selama rumah sakit itu berdiri.

sumber : detikinet.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s